Tuesday, May 12, 2020

Rutin Bagikan Masker Dan Takjil Kodim 0824 ,Kesadaraan Memakai Masker Pengendara 80 persen Memutus Mata Rantai Covid -19



Jember, Barometerpost.com Semua pengendara roda dua di masukan ke halaman mahkodim 0824 .untuk memutus mata rantai covid -19 .hal ini dilakukan rutin guna memupuk kesadaran wajib pakai masker waktu berkendara.

Semua pengendara  di stop dan diarahkan sama petugas TNI 0824 , Saya tidak tahu, kenapa kok di suruh masuk.  Vinola (29) yang mengendarai sepeda motor, sebelumnya tidak pernah mengetahui kegiatan Kodim 0824 Jember, tahu-tahu sepulang dari tempat kerja di salah satu perbankan di jember, dari arah utara di arahkan masuk ke halaman Kodim 0824 Jember.11/05/2020

Dirinya mengaku, biasanya memakai masker, namun kali ini saja dia tidak memakainya. "Biasanya memakai masker kalau di kantor. Cuma karena tadi agak gerah, akhirnya di copot," ungkap didepan petugas.



Vinola juga mengungkapkan, sangat senang apa yang telah dilakukan jajaran TNI, bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Jember.

 Karena dihentikan, Vinola sangat malu, karena lupa tidak mengenakan masker. Dari itu, pengendara itu tidak akan mengulanginya lagi, sekaligus agar tidak tertular virus covid-19Sedangkan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824 Jember, Mayor Inf Sampak menyatakan kegiatan ini bukan hanya pembagian takjil dan masker saja, namun ingin mengetahui secara langsung kesadaran masyarakat mencegah penyebaran virus covid-19.

Adapun  sasaran dari kegiatan bagi pengendara yang tidak mengenakan masker. "Mencegah penyebaran covid-19 ini tugas bersama, mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan sebagainya," tegasnya.

Meskipun masih ada beberapa masyarakat tidak mengenakan masker,  kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi. Dari sekian ratus pengendara, 80 persen sudah mengenakan masker.

"Ini menandakan kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi, untuk memutus penyebaran rantai covid-19. Semoga wabah ini segera selesai dan masyarakat kembali ke kehidupan yang normal.(hin)
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 5/12/2020 11:24:00 AM

No comments:

Post a Comment