Friday, May 1, 2020

PMI JEMBER CEGAH PENYEBARAAN VIRUS Covid -19 ALL OUT



PMI Kabupaten Jember bergerak cepat untuk aktif terlibat dalam penanganan korban Covid-19. Pasca WHO menetapkan sebagai Pandemi Global Covid-19, PMI Kabupaten Jember bergerak secara total. seluruh kekuatan dikerahkan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember.

"Dua Unit Mobil jenazah Covid-19 PMI Jember sudah disiagakan 24 jam untuk angkutan jenazah yang bersatus ODP, PDP atau positif Covid-19,” tutur Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Bahkan, petugas pengangkut jenazah dan drivernya sudah dilatih secara khusus di RSUD dr Soetomo Surabaya.
Zaenal Marzuki menjelaskan, hal itu sebagai salah satu langkah proaktif PMI untuk ikut dalam penanganan wabah virus korona. “Kami terus aktif untuk ikut membantu penanganan wabah korona. Agar bencana non alam yang melanda di seluruh dunia ini segera berakhir,’ imbuhnya.
Sebelumnya, PMI Jember intensif melakukan penyemprotan desinfektan hingga memasuki bulan Ramadhan tetap melayani permintaan masyarakat, pembagian masker dan pemasangan hand sanitazer di tempat layanan publik.

“PMI sangat aktif untuk menanggulangi bencana non alam wabah Covid-19 sejak muncul di Indonesia, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemasangan tempat cuci tangan, pemasangan antispetik di fasilitas-fasilitas umum seperti masjid, pasar, bandara, terminal, pondok Pesantren," ujar E.A Zaenal Marzuki. (*/hin)
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 5/01/2020 03:33:00 PM

No comments:

Post a Comment