PEDULI ,, GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID -19 KABUPATEN JEMBER DAPAT BATUAN 3 TON GULA.



Bantuan untuk penanganan Covid-19 datang dari berbagai arah, kali ini PTPN X yang membawahi Kebun Ajong Gayasan dan Kebun Kertosari memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Penanangan Covid-19.

Berupa gula 1 ton dikirim langsung oleh GM Kebun Ajong Gayasan, Dwi Aprilla Sandi, kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR, di Pendapa Wahyawibawagraha. (20/5/2020)

PTPN X yang membawahi dua kebun tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19. “PTPN X memberikan bantuan penanganan Covid-19 dalam bentuk gula,” terang Dwi.

Penyaluran bantuan itu juga merupakan tugas yang diberikan Kementerian BUMN untuk disetujui aktif dalam penanganan Covid-19. Kebun Ajong Gayasan dan Kertosari ditunjuk sebagai koordinator BUMN di wilayah Jember.

“PTPN X menyerahkan bantuan gula sebanyak 3 ton yang terbagi di tiga tempat, yaitu Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Jember, Polres Jember, Kodim 0824 Jember. Masing-masing menerima satu ton gula, ”ungkapnya.

Lebih lanjut Dwi menyatakan, BUMN yang mendukung digaris depan untuk ikut terlibat dalam bantuan kepentingan masyarakat.

“Kami menjalankan apa yang sudah menjadi komitmen, BUMN untuk Indonesia. Artinya, apapun yang menyangkut masyarakat Indonesia, BUMN juga harus berada di garis depan, ”tuturnya.

Di tempat lain, PTPN X juga disetujui dalam bentuk pembukaan pusat informasi Covid-19 yang didukung oleh RS Jember Klinik.

“Pusat informasi Covid-19, selain memberikan informasi pada masyarakat tentang penggunaan kita COVID-19 dan upaya perbantahan, juga sebagai pusat logistik bantuan-bantuan dari BUMN di seluruh Indonesia.(hin)

Post a comment

0 Comments