Antusias Donor Darah di Tengah Pademi Covid -19 Puluhan Warga Kampung Kidul Besuk Ajung



JEMBER - Pandemi virus korona tak menyurutkan semangat puluhan warga
Kampung Donorc Kidul Besuk Ajung ikut donor darah. Mentaati protokol Covid 19, mereka ikut donor darah  yang digelar Tim Mobil Unit (MU) UDD PMI Kabupaten Jember.
Kampung donor Kidul Besuk Kecamatan Ajung sudah rutin dua bulan sekali adakan donor darah.

"Kampung kami sudah
 menggelar donor darah rutin dua bulan sekali, awalnya kami ragu menggelar donor darah karena ada himbauan pemerintah menjaga jarak karena covid-19, tapi alhamdulillah sukses," kata Imam penggerak kampung donor Kidul Besuk Ajung.

Menurut Imam kampungnya sudah belasan kali adakan donor darah. Alhamdulillah kampung kita sudah menyelenggarakan donor darah ke 13 kalinya, hari ini Minggu 12/4/2020 bertempat di masjid Baiturrahman Ajung berhasil mendonasikan 33 kantong darah, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan darah." tambahnya.

Ketua PMI Kabupaten Jember mengapresisasi para pahlawan kemanusiaan."Kami ucapkan banyak terima kasih kepada relawan donor darah dari Kidul Besuk Kecamatan Ajung.Antusiasme Saudara-Saudara sungguh berarti bagi pasien yang membutuhkan darah," ujar EA Zaenal Marzuki.

Memurut dia, selama pandemi korona tim MU UDD PMI tetap aktif menggelar donor darah."Tim MU UDD PMI juga tetap aktif menggelar donor darah. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para petugas," ujarnya.

Kegiatan donor darah tetap dilaksanakan PMI Kabupaten Jember untuk memenuhi stok darah.sebab, selama pandemi jumlah pendonor yang datang ke UDD PMI jalan srikoyo, di gerai Donor darah di markas PMI Jl Jawa serta di gerai donor darah di Klinik Kesehatan PMI di Jl Brawijaya Jubung menurun.Sehingga tim MU UDD PMI kini menjadi andalan untuk menghimpun darah. (*/hin)

Posting Komentar

0 Komentar