Pembekalan Sosialisasi Virus Covid - 19 Muspika Sumbersari Turun Ke Sekolah



Acara sosialisasi tentang tentang pembekalan yang di laksanakan mulai  pukul 09.00 s.d 09.30 Wib bertempat Di SMP N 3 JEMBER jl Jawa no 8 Kel/kec Sumbersari.Babinsa kelurahan sumbersari mendampingi muspika dan dr.Niluh serta perawat dari puskesmas
Sumbersari . Kegiatan pembekalan sosialisasi Covid-19  dan sosialisasi kesehatan kepada seluruh siswa/siswi kelas VII-IX .sebelum siswa melaksanakan giat libur belajar 14 hari mulai tgl 17 sd 29 Maret 2020.

Acara di hadiri  Drs Iswandi (camat sumbersari),   Kapten Cba Sardi  (Danramil sumbersari)  AKP Sugiharti  (panit binmas Polsek sumbersari)
Sertu Suranto (Babinsa Sumbersari) .16/03/2020


Menghadapi wabah virus corona baru atau Covid-19 itu menyatakan bahwa pada hari Senin, 16 Maret 2020, semua siswa di tingkatan SD dan SMP, negeri maupun swasta, tetap masuk sekolah. Sementara untuk tingkat PAUD, kegiatan dihentikan sementara mulai tanggal 16 sampai  29 Maret 2020.



“Tetap masuk sekolah untuk mendapatkan edukasi atau sosialisasi panduan teknis belajar jarak jauh, berupa tugas dan pekerjaan rumah (PR) untuk dikerjakan selama belajar jarak jauh di rumah masing-masing siswa.

Pada hari Senin para siswa juga mendapatkan penjelasan tentang tata cara mencegah penularan penyakit Covid-19 oleh tim kesehatan Kabupaten Jember.

Sosialisasi itu temasuk perintah dan larangan serta ketentuan belajar jarak jauh di rumah selama dua minggu mulai Selasa tanggal 17 sampai dengan 29 Maret 2020.

“Selama dua minggu itu pembelajaran di sekolah ditiadakan dan kegiatan di sekolah aktif kembali pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020.

Penyataan tertulis yang disampaikan untuk para kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Jember itu juga mengimbau para guru tetap masuk kerja untuk melaksanakan tugas seperti biasa.(*/hin)

Post a comment

0 Comments