Sunday, March 15, 2020

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panwaslu 248 orang.



Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panwaslu Tingkat Desa Dan Kelurahan, bertempat di ballroom Hotel Cempaka,Ketua Bawaslu Jember melantik panwas tingkat desa dan kelurahan disaksikan oleh perwakilan forkopimda, anggota PPK dan tamu undangan lain.14/03/2020

Imam Thobrony Pusak, S.SOs, "  ketua banwaslu Jember Hari ini akan dilantik dan diambil sumpah sejumlah 248,  satu desa satu orang.  "Saya harap saudara segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di desa termasuk ormas." Thobrony mengingatkan agar dalam bekerja para panwasdes memiliki pegangan. "Berpedomanlah pada sumpah dan janji yang diucapkan hari ini," Ia berharap anggota panwasdes menjaga netralitas sebagai panwas. "Khusus bagi panwascam segera adakan bintek pada panwasdes," ujarnya  Ada pasangan calon yang telah menyerahkan berkas dukungan lewat jalur perseorangan. Dalam Bulan Maret ini masih proses verifikasi administratif yang akan selesai tanggal 31. Setelah itu KPUD Jember akan melanjutkan pada verifikasi faktual. Bawaslu akan mengawal pada tahapan verifikasi faktual tersebut. Untuk itu Bawaslu memerlukan tenaga yang cukup banyak. Thobrony, “Pertama kita fokus pengawalan verifikasi faktual. Ketika itu kita memerlukan banyak anggota kita di bawah bersama –sama melakukan pengawasan melekat di KPU.”


“Kalau banner atau ap, alat peraga, bukan alat peraga kampanye karena memang masih belum tahapan kampanye. Ini masih belum menjadi wilayah kita. Banner ini masih didalam ranah wilayahnya satpol pp. AP itu menjelaskan bakal calon bukan pasangan calon yang ditetapkan KPU. (hin)
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 3/15/2020 01:24:00 PM

No comments:

Post a Comment