Lapas Klas II A Jember Prongram Asimilasi /Edukasi Diluar Lapas



Para tahanan keluar memakai pakaian olahraga. Mereka bukannya kabur, melainkan membersihkan lahan milik Lapas II A Jember.
Sebetulnya ini program asimilasi diluar lapas, untuk warga binaan sesuai dengan resolusi dari dirjen pemasyarakatan.

Tahanan diasimilasikan dan keluar lapas untuk edukasi di lahan seluas 2 hektar milik lapas, dipraktekkan untuk pekerjaan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Mitra Tani, yaitu tentang penanaman kedelai. 09/03/2020

Hampir 14 tahun lahan tersebut, tidur dan tidak tergarap, Lapas Jember bekerja keras mengerahkan 15 warga binaan untuk membersihkan lahan yang disiapkan untuk penanaman kedelai.



"Para tahanan yang diasimilasikan di luar lapas secara aturan, prosedural, dan subtantif. Sudah memenuhi syarat untuk mengikuti program tersebut. Para warga binaan yang mengikuti program asimilasi diluar lapas secara administrasi, sudah mempunyai jaminan dari keluarganya," kata Yandi Suyandi, Kalapas Jember.

Lahan tersebut bukan hanya untuk penanaman kedelai, direncanakan ada juga pencucian mobil maupun sepeda motor, yang nantinya dimanfaatkan sebagai asmilasi pembinaan diluar lapas. (hin) 

Posting Komentar

0 Komentar