Saturday, February 15, 2020

Virus Corona ,Kepedulian Pemkab Jember Kirim 10 ribu Masker Ke Hongkong Untuk WNI Indonesia




Pemerintah Kabupaten Jember mengirimkan bantuan  sebanyak 10 ribu masker bagi Warga Negara Indonesia, utamanya warga Jember yang ada di Hongkong, karena
saat ini masker sulit didapat dan langka setelah mewabahnya penyakit Corona yang saat ini sedang menggemparkan dunia. (Masker)
menjadi barang yang sangat penting bagi warga negara Indonesia yang ada di Hongkong.
Hal Ini terjadi setelah merebak wabah virus corona yang telah menelan banyak korban jiwa warga setempat.

 Pemerintah Kabupaten Jember berupaya untuk membantu meringankan WNI, utamanya yang berasal dari Jember dengan mengirimkan masker.
Pengiriman masker dilakukan melalui Kantor Pos Jember yang dikirim pada Sabtu, (15/02/2020).

"Pemerintah Kabupaten Jember mengirim sebanyak 10.000 masker," terang Kepala Dinas Kesehatan, Dyah Kusworini Indriaswati, SKM, M.Si.
Kepala Dinas Kesehatan menyatakan hal ini dilakukan setelah menerima arahan dari Bupati Jember, dr. Faida, MMR., untuk mengirim masker kepada WNI Jember yang ada di Hongkong.


Masker untuk membantu warga asal Jember di Hongkong yang memerlukan bantuan guna meminimalisir penularan virus corona .

“Masker ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk pencegahan menularnya virus corona,” ujarnya.

Kadinkes juga menyatakan akan memantau terus perkembangan pengiriman paket bantuan masker yang dikirim secara kilat dan dikemas sesuai prosedur yang diberlakukan pihak Kantor Pos tersebut.
 (* /hin)
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 2/15/2020 03:48:00 PM

No comments:

Post a Comment