TIM REAKSI CEPAT JALAN BERLUBANG ,UTAMAKAN KONDISI DARURAT UNTUK MEWUJUDKAN KENYAMANAN ,KELANCARAN PENGGUNA JALAN KABUPATEN JEMBER

TIM REAKSI CEPAT JALAN BERLUBANG ,UTAMAKAN  KONDISI DARURAT UNTUK MEWUJUDKAN KENYAMANAN ,KELANCARAN PENGGUNA JALAN KABUPATEN JEMBER

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember bentukan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, selalu siap  melakukan perbaikan jalan demi kenyamanan dan kelancaran bagi pengguna  dalam beraktivitas  sehari-hari bagi masyarakat. 
Tim Reaksi Cepat jalan berlubang telah melakukan pekerjaan menutup jalan berlubang di jalan Kutai, (07/02/2020).

Agar terciptanya kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan itu, utamanya bagi  para pelajar SMP Negeri 9 yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah saat berangkat dan pulang dari sekolah.
Penutupan jalan lubang, yang digagas oleh Bupati Faida itu, dilaksanakan oleh Tim 1 TJL Korwil Jember Kota, yang dipimpin oleh Suratno.
“Sekitar sepuluh persen jalan di sini mengalami kerusakan,” katanya di sela-sela bekerja di lokasi tak jauh dari SMP Negeri 9 Jember.   

Panjang Jalan Kutai mencapai  1,5 kilometer.
Kerusakan yang diidentifikasi menunjukkan kedalaman antara 2 hingga 5 sentimeter. Sementara lebar kerusakan bisa mencapai satu meter. Beberapa diantaranya bahkan lebih dari satu meter.
Kondisi lalulintas di jalan itu lumayan padat, terutama saat pelajar berangkat dan pulang sekolah. Karena itu pengerjaan perbaikan jalan ini dipercepat.
Adapun kami berharap hasil kerja kami ini mampu mendukung tumbuhnya generasi bangsa yang berkualitas,” ujarnya 

 Tim Raksi Cepat jalan berlubang  memprioritaskan kondisi darurat, yaitu jalan yang rusak berat. Terlebih membahayakan pengguna jalan.
“Jalan yang sering terjadi kecelakaan bisa langsung ditangani.
Timmnya melakukan kegiatan perbaikan jalan mulai Senin hingga Sabtu. Setiap hari timnya membawa 75 sak material. Untuk satu meter persegi bisa menghabiskan 3 sak. Namun itu tergantung ketebalan kerusakan jalan yang diperbaiki.(hin)


Posting Komentar

0 Komentar