Friday, February 7, 2020

TAK MENYANGKA BUPATI DATANG ,WARGA LINGKUNGAN KARANGMULWO ,MANGLI KECAMATAN KALIWATES ( BANJIR )DAPAT BANTUAN SELIMUT DAN BANTAL

TAK MENYANGKA BUPATI  DATANG ,WARGA LINGKUNGAN KARANGMULWO ,MANGLI KECAMATAN KALIWATES ( BANJIR )DAPAT BANTUAN SELIMUT DAN BANTAL

Kunjungan bupati Jember Faidah MMR ke dua titik yang terbilang mendadak ,sehingga masyarakat yang pemukiman ( rumah) yang tadi malam tergenang air saat hujan deras semalam didaerah Mangli dan sekitar menyebabkan air menggenang di beberapa kawasan pemukiman. Bahkan genangannya sampai setinggi pinggang orang dewasa.

Bupati Faidah di dampingi Tim BPBD dan Dinsos membawa bantuan berupa air bersih ,selimut,kasur dan beras ,karana saat ini banyak di butuhkan oleh masyarakat yang terdampak bencana .
Warga yang terdampak adalah( Mastur),Pemiliki kos-kosan yang dihuni 18 mahasiswa IAIN. tidak menyangka hujan semalam yang membuat kosnya terendam. Lokasinya di RT/RW 001/006 di lingkungan Karangmluwo, kelurahan Mangli, kecamatan Kaliwates. 07/02/2020


Kejadian saat hujan kemarin sore deras, saya pantau air masih belum naik( Mastur )  .Air  mulai naik sekitar bagda  mahgrib dan terus naik bahkan sampai pinggang. "Saya perintahkan ke anak-anak yang kos disini untuk mengamankan barang-barangnya".  Tetapi masih saja ada barang yang terkena genangan air seperti kasur, bantal, buku-buku dan sebagainya ujar Mastur.
Warga sekitar lingkungan Karangmluwo sudah langganan terkena banjir saat musim hujan. Buruknya saluran drainase dan pembangunan perumahan yang pesat  membuat kawasan ini langganan banjir.


Didampingi Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono, Lurah Sempusari Harianto, Kadinsos dan staff lain, bupati berkeliling dari rumah kerumah melihat dan memastikan kondisi warganya dalam keadaan baik. Tidak hanya itu, ia juga melihat saluran air. Bupati memerintahkan pihak pakerjaan umum untuk  memperdalam saluran air. (hin)
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 2/07/2020 05:14:00 PM

No comments:

Post a Comment