Penanaman Rumput Vertiver Dandim 0824 Bersama Danbrigif Raider 9/K Desa Terdampak Banjir Bandang


Danbrigif Raider 9/K Bersama Komandan Kodim 0824/Jember Tanam Vertiver Cegah Longsor desa Klungkung

 Bertempat di Dusun Gendir Desa Klungkung Kec Sukorambi Kab Jember, pada Rabu pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kegaitan penghijauan di lokasi pasca bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu.
Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Brigif Raider 9/Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang DP, bersama satu Kompi Pasukannya, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama satu Kompi pasukannya, Para Komandan Satuan,  Komandan Koramil jajaran dan Perwira staf Kodim 0824/Jember serta pelajar dan masyarakat sebanyak 200 orang.
Sasaran penghijauan adalah penanaman rumput Vertiver sebanyak 300 pohon di lokasi eks longsor akibat banjir bandang beberapa waktu yang kalau, sekaligus sebagai bagian dari mitigasi yang aktif dilaksanakan dalam mengantisipasi bencana tanah longsor.
Acara diawali dengan upacara pembukaan dipimpin oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam.sambutan dan wawancaranya ada beberapa hal yang menjadikan penekanan diantaranya bahwa penanaman Vertiver ini sangat dianjurkan untuk daerah-daerah rawan longsor, karena tanaman jenis rumput ilalang ini memiliki akar yang cukup panjang sehingga mampu mengikat tanah.19/02/2020

Untuk itu kepada masyarakat serta adik-adik pelajar marimkita lebih peduli kepada lingkungan, dan Vertiver yang kita tanam ini hendaknya dirawat bersama-sama sehingga mampu menahan tanah dan kita semua  terhindar dari bahaya bencana alam  tanah longsor, serta bencana alam lainnya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.
Lebih lanjut  Komandan Kodim.0824/Jember menyampaikan terima.kasih, sinergitas bersamaprajurit Brigif Raider 9/Kostrad, Polri, Satpol.PP, BPBD Jember, masyarakat dalam pelaksanaan penghijauan ini, sekali lagi saya berharap apa yang kita tanam ini dapat dirawat sehingga memiliki nilai manfaat bagi kita semua. (
*/hin)

Post a comment

0 Comments