Jalin Sirahturahmi Dandim 0824,Bersama Kapolres Ke Sekretariat FKUB JEMBER



Bersama Kapolres Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Bersilaturahmi Ke FKUB Jember, Jalin Sinergitas Lebih Erat Untuk Kedamaian dan Kondusifitas Jember
Melengkapi kegiatannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Kapolres Jember baru AKBP Aris Supriyono, pada Rabu 19/02/2020 Pukul 15.00 Wib Komandan Kodim 0824/Jember Bersilaturahmi Ke Sekretariat Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Jember.
Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember bersama Kapolres Jember disambut langsung oleh Ketua FKUB Jember disambut langsung oleh Ketua Abdul Muis Sonhaji bersama segenap jajaran pengurusnya.
Langsung menuju ruang rapat sekretariat, Komandan Kodim 0824 maupun Kapolres Jember masing masing memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Kabupaten Jember, Kalau Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sudah menjabat sekitar 6 Bulan, sedangkan Kapolres Jember baru AKBP Aris Supriyono,  memasuki hari ke tiga melakukan aktifitasnya dinasnya  sebagai Kapolres Jember.
Pada silaturahmi tersebut sekaligus saling berdiskusi terkait permasalahan-permasalahan yang kemungkinan ada di Kabupaten Jember, termasuk beberapa potensi yang dikhawatirkan berpeluang menjadi konflik antar agama, sekaligus bagaimana upaya kedepan dalam mengantisipasi potensi terebut sehingga tidak menjadi konflik ditengah masyarakat.


Usai kegiatan tersebut saat diwawancarai awak media Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa Pada hari ini saya Komandan Kodim 0824/Jember bersama Kapolres Jember ke FKUB ini dalam rangka silaturahmi, kami ingin kebersamaan dengan FKUB ini terjalin terus, memang komunikasi yang terjalin dengan masyarakat sudah relatif bagus dang sangat luarbiasa, akan tetapi dengan hadir di Kantor FKUB ini merupakan kebahagiaan tersendiri artinya hadinya tokoh-tokoh lintas agama di Kabupaten Jember ini, sehingga kita harapkan kerukunan antar lintas agama ini dengan baik dalam n mewujudkan keamanan  Kabupaten Jember bersama FKUB.
Selanjutnya Ketua FKUB Jember dalam wawancaranya menyampaikan bahwa Kita hari ini kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember bersama Kapolres Jember dan ini merupakan bentuk silaturahmi, saya sudah sampaikan beberapa potensi konflik yang ada di Kabupaten Jember, dan beliau berdua sepakat unuk semaksimal mungkin menjadikan potensi konflik tersebut agar tidak menjadi konflik, ini merupakan silaturahmi yang pertama yang dapat dihadiri oleh pengurus FKUB secara lengkap.
Baik Komandan Kodim 0824/Jember maupun Kapolres Jember sama menyampaikan bahwa kita sebagai pengurus FKUB punya tanggung jawab bagaimana menciptakan kerukunan, persamaan persepsi antar umat beragama, sehingga tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak tertentu, karena konflik agama itu bukan asli konflik tetang agama, namun konflik ekonomi, konflik politik yang akhirnya merembet ke permasalahan agama. Tegas Ketua FKUB Jember. (hin

Posting Komentar

0 Komentar