Muspika Kecamatan Kaliwates Bersinergi bersama Warga Lakukan Bongkar Rumah Tidak Layak Huni Milik Suedy 80 Tahun

Muspika Kecamatan Kaliwates Sabtu pagi (18/01/2020) melaksanakan kegiatan pembongkaran rumah Suedi (80) warga lingkungan Talangsari RT/RW 03/05 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates untuk diperbaiki.

Camat Kaliwates Asrah mengatakan, Pagi ini Alhamdulillah Muspika Kecamatan Kaliwates mengadakan kegiatan bongkar rumah tidak layak huni miliki salah satu warga Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.


"Sesuai instruksi Bupati agar peduli warga tidak mampu dimasing-masing Wilayah, Pagi ini kami dari Muspika Kaliwates bersama relawan dhuafa dan warga sekitar melaksanakan bedah rumah milik Suedi yang berada di lingkungan Talangsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, "ungkapnya.

Renovasi ini hasil dari Swadaya warga, Relawan dhuafa dan Muspika Kaliwates juga relawan-relawan lain seperti PERSIGANA PBNI juga turut membantu dalam kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan material.

Asrah menuturkan, Dari keterangan Lurah Jember Kidul bahwa, Rumah milik saudara Suedi ini berdiri diatas tanah milik PU Pengarain, namun demikian ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada warga tidak mampu.

Dalam renovasi ini pertama yang akan dilakukan adalah pembenahan dinding. Dinding ini akan kita ganti dengan kalsibot, kemudian depan termasuk reng genteng dan lantai.

"Anggaran hasil swadaya yang terkumpul hingga saat ini mencapai 4-5 juta. Setelah rumah ini selesai direnovasi diharapkan nantinya, sipemilik bisa tenang dan nyaman untuk menempati tempat tinggalnya, " terang Asrah.


Asrah menambahkan, Keluarga Suedi ini ada 3 orang Kebetulan saudara Suedi ini udah lansia,  kemudian yang satunya sakit sekarang dirawat di Puskesmas, setelah nanti pulang dari perawatan bisa menempati rumah ini.

Di Kelurahan Jember Kidul ini masih ada beberapa rumah tidak layak huni dan akan segera kita ajukan ke Kabupaten untuk dilakukan renovasi melalui program RTLH, semetara program dari TNI bersama Gubernur juga ada.

"Saat ini pemilik rumah sedang dirawat di Puskesmas Jember Kidul karena mengalami sakit, kemudian anaknya juga mengalami sakit dan dua-duanya dirawat di Puskesmas. Mereka perlu penanganan serius untuk memulihkan kondisinya, "pungkas Asrah.

Hal senada disampaikan Danramil Kaliwates Kapten Inf Angoes S, Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan karya bakti renovasi rumah milik Suedi ini, ada 9 anggota yang diterjunkan mudah-mudahan renovasi ini segera selesai sehingga saat sipemilik rumah selesai menjalani perawatan, rumahnya sudah bisa ditempati kembali.

Terpisah Kompol Edi S mengatakan, Kami bersyukur Muspika Kaliwates Kompak dan terus bersinerg. Kami masih akan melihat perkembangan misal nanti masih ada bantuan kurang layak kami akan back up.

"Ini kita lakukan semata-mata rasa kemanusiaan untuk berbagi kebahagiaan bersama warga yang betul-betul tidak mampu, "pungkasnya. ( hin )

Post a comment

0 Comments