HARI BHAKTI KE 70 ,IMIGRASI KLAS I TPI YOGKYAKARTA PRESS RELEASE (PKS) BERSAMA UGM


Hari Bhakti Imigrasi ke 70 , kantor Imigrasi (Kanim) kelas l TPI Yogyakarta melaksanakan upacara peringatan dan tasyakuran di kanim Yogyakarta.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan  Ham Daerah Istimewa Yogyakarta Indro Purwoko S.H. M.H serta kepala divisi keimigrasian Kemenkumham DIY Hermansyah Siregar didampingi kepala kantor Imigrasi Yogyakarta Yusup Umardani A. Md. Im. S.H. Acara sendiri di lanjutkan dengan Penandatanganan PKS yang dilakukan digedung Direktorat Jenderal imigrasi Jakarta 17/01

Usai  upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 70 ,  " Kita menyampaikan terkait misi pemerintah Jokowi - Ma'ruf untuk mewujudkan SDM unggul dan misi pemerintah DIY  " ujar  kanim Yogyakarta
 Dengan Universitas Gajah Mada (UGM ) kami telah menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing akuntabel yang didukung oleh sumber daya pendidikan yang handal.
" Kerjasama ini akan memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian bagi mahasiswa, dosen 27/01

Lebih jauh Indro menjelaskan " PKS mengatur tentang pembentukan unit kerja ( UKK ) UGM yang merupakan perpanjangan tangan Kanim Yogyakarta sebagai induk yang akam memberikan pelayanan pemberian dokumen keimigrasian dan pengawasan terhadap orang asing .
Hal ini merupakan bentuk capaian kanim Yogya dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke 70 serta .Jenis capaian yang lain dengan mengadakan pelayanan paspor di pusat perbelanjaan ( mall) yang ada di Yogya agar masyarakat mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam pelayanan, "paparnya.




Selanjutnya Kanim Yogyakarta akan mendukung Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport (YIA ) pada bulan April 2020.
Kanim Yogya akan memindahkan pelayanan keimigrasian berupa pengawasan dan pemeriksaan terhadap lalu lintas orang keluar masuk wilayah Indonesia melalui bandara YIA.
Untuk itu ditambahkan sejumlah perangkat ringan, sarana prasarana dan petugas peemeriksa keimigrasian agar dapat melayani wisatawan manca negara sebanyak 1 juta di tahun 2020.

" Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dan menangani potensi ancaman dan gangguan yang akan timbul ( kom /hin)

Post a comment

0 Comments